Jumat, 16 Januari 2009

GITAR

gitar Hampir semua pemusik mulai belajar bermusik dari instrumen gitar ini. Karena gitar adalah alat yang paling merakyat dari semua alat musik internasional. Di Indonesia gitar ini masuk sampai kepelosok-pelosok desa. Biasanya di mana ada anak muda ngumpul di sana ada juga gitar. Ya, paling enggak gitar akustik buatan lokal yang harganya terjangkaulah. Dan memang gitar menjadi alat pergaulan yang positif.

Belajar gitar memang harus ada panduan
Kebanyakan pemula belajar gitar dari mendengarkan cd. Nyari chord maupun solo. Yang beruntung, ketemu guru gitar bagus. Yang nggak akhirnya otodidak. Terkadang merasa jemu karena kekurangan bahan untuk meningkatkan permainan. Akhirnya materi yang dilatih itu-itu saja dan akhirnya frustasi.

Made blues menjembatani kefrustasian anda yang kesulitan mencari materi yang tepat untuk memulai belajar serius di gitar. Seperti dasar gitar, fret, CAGED sistem, triad, modes jazz dari Ionian sampai ke Locrian, patern yang berguna kalau mau di rock. Dengan belajar di made blues anda akan bisa menamai skill yang dimainkan. Blues scale baik mayor atau minor, melodi 6, 7, diminshed, substitute, atau blue note yang jazz pakai, dll. Juga ada teknik main open string.

Sumber : http://madeblues.com/

0 komentar:

 

blogger templates | Make Money Online