Jumat, 12 Desember 2008

Beberapa hal yang perlu diperhatikan :

1. Keahlian
Seorang anggota band haruslah memiliki kebisaan dalam bermusik misalnya memainkan alat musik seperti gitar, bass, keyboard, drum ataupun bernyanyi. Kemampuan musikalitas seseorang berdampak langsung pada lagu (siapa saja) yang dimainkan dan sangat mempengaruhi irama musik itu sendiri. Jadi memiliki personil yang benar-benar mampu memainkan alat musik sangat dibutuhkan.

2. Lokasi
Lokasi yang saya maksud disini adalah lokasi dimana para personil bermukim (tempat tinggal), apakah cukup saling berdekatan sehingga cukup efektif dan cepat bila mengadakan pertemuan, diskusi, atau latihan (nge-jam).

3. Kesiapan
Kesiapan mental dan fisik merupakan faktor yang tak bisa diabaikan begitu saja. Pernah saya membaca sebuah buku (saya lupa judulnya apa) mengatakan bahwa apa saja yang anda lakukan di dunia ini tidaklah lepas dari mental dan fisik anda sendiri. Mental dan fisik anda membawa anda untuk mencapai sebuah tujuan yang akan segera terealisasikan.

4. Kemauan
Hal yang tak kalah penting adalah kemauan. Orang-orang bijak mengatakan “bila ada kemauan pasti ada jalan”, cukup kuno, tapi itulah kenyataannya. Selamanya, orang-orang bijak akan selalu ada, begitu juga kata-kata bijak mereka.

Sumber : My Brain

0 komentar:

 

blogger templates | Make Money Online